Feeds:
Posts
Comments

Archive for November 24th, 2009

Jakarta lagi musim hujan niy…bawaannya jadi pengen makan terus hehe…Jadi inget makanan andalan buat hangatin perut, makaroni cup hmm yummy…

Ini makaroni cup yang biasa aku bikin, ada yang mo cobain resepnya:)

Bahan:

– cetakan pie diameter 10 cm

– 250 gr makaroni, direbus setengah matang

– 8 lembar daging asap, dipotong kotak-kotak

– 4 butir telur

– 500 gr keju, diparut

– 400 ml susu cair

– 3 kaldu sapi blok

– 4 gelas air kaldu daging sapi

– 1 sendok teh mentega, dicairkan

– 1/2 sendok teh merica

Cara bikinnya :

1. Hancurkan kaldu ayam blok di dalam mangkuk besar, masukkan telur ke dalamnya, kocok sampai rata.

2. Masukkan air kaldu, susu, merica, mentega, setengah bagian keju parut, daging asap, makaroni. Aduk rata.

3.  Masukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi mentega. Panggang dalam oven bersuhu 180 – 200 C.

4. Setelah makaroni setengah matang, taruh keju parut diatasnya, lalu panggang lagi sampai berwarna kekuningan. Voila, jadi deh makanan hangat peneman hujan;p

Resep ini untuk 25 buah makaroni cup.

Bikin makaroni cup ah...

Read Full Post »

9 strategi jitu mengawetkan uang saku

Baru-baru ini aku dengerin curhatan adikku. Katanya semenjak tahun kedua kuliahnya, pengeluarannya semakin bengkak. Ada aja yang harus dibeli. Buku diktat kuliah, foto kopi, print tugas, dll. Terutama buat soal makan yang gak bisa ditunda-tunda lagi hehe…dia suka ngemil sih…
Akhirnya dia cari siasat buat ngatasin uang sakunya biar cukup sampai akhir bulan. Dan itu sukses dilaksanakan 
Aku jadi pengen bagi-bagi 9 strategi jitu mengawetkan uang saku buat teman-teman yang senasib niy…
1. Pilih makan siang yang mengenyangkan, seperti nasi rames komplit. So perut bakal tetap terisi sampai sore tanpa perlu berkali-kali jajan lagi.
2. Kalo acara ngemil gak bisa dihindari, bawa aja sekalian sekotak roti atau biskuit dari rumah. Buat yang suka minum susu, penting banget lho…perut jadi terasa kenyang.
3. Ajak teman yang tinggal satu wilayah bergiliran bawa kendaraan ke kampus. Voila! Pengeluaran bensin kalian terbagi dua.
4. Usir malas mencatat di kelas. Pelajaran juga jadi jauh lebih bisa nyantol di kepala dan bebas biaya foto kopi.
5. Bikin ide-ide seru mix n’ match-in baju kuliah. Gak perlu sering-sering beli baju cuman buat gaya dong…
6. Gak perlu ragu buat naik angkutan umum ke kampus. Pilih rute paling singkat yang bikin kamu gak perlu banyak ganti kendaraan.
7. Gak usah gengsi absen sementara dari dunia foya-foya kayak nonton, makan, jjs di mall. Kan final-nya kamu juga yang ngerasain 
8. Rajin nabung. Siapkan celengan warna cerah dan dengan bentuk yang lucu supaya selalu semangat dan ingat untuk menabung sisa uang sakumu.
9. Kalo masih belum cukup juga ya…cari kerja sampingan (magang) aja tapi yang sesuai dengan keahlian dan gak mengganggu waktu kuliahmu.

Read Full Post »