Feeds:
Posts
Comments

Archive for November 25th, 2009

Wehehe…sekali-sekali membangun mood enak dengan cara yang enak pula. Bikin dessert sendiri kayak chef-chef beken di luar negri sana yuk…

‘Ice Cream Sandwich’

Terdiri dari 12 potong kue andalan dengan kelapa, kacang, dan coklat cincang. 1 liter es krim rasa kopi.

Dessert andalan^^

1 cangkir kacang yang dihancurkan. Cukup buat 6 sandwich.

Step 1; buat kuenya

2 cangkir plus 2 sendok makan tepung terigu

½ sendok the garam

½ sendok the baking soda

12 sendok makan mentega tanpa garam, lelehkan lalu biarkan dingin sesuai suhu kamar

1 cangkir gula merah

1 ½ cangkir gula pasir

1 butir telur, ditambah 1 kuning telur

2 sendok the ekstrak vanilla

1 ½ cangkir coklat cincang

1 butir kelapa yang dicincang

1 cangkir irisan kacang almond

  1. Panaskan oven hingga 200 C. Ayak tepung, garam, dan baking soda dalam mangkuk berukuran sedang.
  2. Dalam mangkuk besar, gunakan mixer untuk mencampur mentega dan gula hingga berbusa. Kemudian tambahkan telur, kuning telur, dan vanilla.
  3. Masukkan adonan tepung ke dalam mangkuk besar, aduk hingga merata. Kemudian campurkan coklat cincang, kelapa, dan kacang almond ke dalam adonan.
  4. Siapkan Loyang yang dilapisi kertas minyak. Letakkan 12 porsi kue di atas loyang (tiap porsi terdiri dari 2 sendok makan adonan). Beri jarak 10 cm antara setiap adonan.
  5. Panggang selama kira-kira 12 menit, sampai kue berwarna keemasan. Bagian pinggir kue akan mengeras, tapi bagian tengahnya akan tetap lembut.

Dinginkan selama 20 menit.

Tips: Waktu kue sedang dipanggang, letakkan loyang lain yang telah dilapisi oleh kertas minyak di dalam freezer selama 30 menit karena kamu akan membutuhkan loyang tersebut pada langkah c nanti.

Step 2; es krim kopi

Letakkan es krim rasa kopi di atas 1 bagian kue, trus tumpuk dengan sepotong kue lain (seperti sandwich). Tekan kue sampai es krim menyebar memenuhi permukaan keduanya. Rapikan pinggirannya dengan sendok mentega.

Step 3; kacang guling

Isi sebuah piring dengan kacang dan gulingkan sandwich yang baru kamu buat di dalam piring sampai permukaannya diselimuti kacang. Gunakan sendok untuk meratakannya. Letakkan sandwich dalam loyag yang telah didinginkan lalu masukkan ke dalam freezer selama semalam. Sandwich spesialmu siap disajikan keesokan harinya^^”

Read Full Post »

Sering ato gak, kita sebagi manusia ketika mendapat masalah, ancaman, dll pasti sempet ngerasa stress. Katanya stress sedikit banyak berarti kita mengalami ketakutan. Nah gimana ya cara menghadapi ketakutan alias stress itu?

Seorang penulis buku ‘ How to Win Friends and Influence People’ bernama Marguerite Lamb kasih tahu 3 cara usir kekhawatiran. Cara ini diyakinkan bisa membantu kamu belajar bagaimana mengambil sikap dalam menghadapi sebuah masalah besar, bukannya cuma duduk diam memikirkannya.

Anti stress

Jurus anti stress 1: Ungkapkan kekhawatiranmu dalam pertanyaan. Misalnya, waktu panic menjelang UTS. Tanya: Hal terburuk apa yang mungkin terjadi kalo aku gak bisa mengerjakannya? Dengan membuat pertanyaan kayak gini, kamu jadi bisa memfokuskan semua kekhawatiranmu itu jadi satu tujuan yang produktif.

Jurus anti stress 2: Tulis kemungkinan hal terburuk yang bisa terjadi dan ucapkan dengan keras. Misal

nya: IPK-ku bakal merosot drastis! Cara ini bikin kamu bisa melihat ketakutanmu secara realistis dan mencari solusinya selagi masih sempat.

Jurus anti stress 3: Rancang strategi buat mencegah hal terburuk yang bisa terjadi plus taktik yang mungkin dilakukan. Tanya: Gimana aku bisa mencegahnya dan kapan aku bisa harus melakukannya? Pertanyaan ini bakal bikin pikiranmu terencana untuk memecahkan masalah daripada Cuma mengkhawatirkannya.

Mudah-mudahan dengan terbiasa menuliskan apa yang kamu khawatirkan dan menyiapkan rencana buat menghadapinya, kamu bakal lebih bisa mengontrol masalahmu dan jauh dari rasa stressJ

Read Full Post »