Feeds:
Posts
Comments

Archive for February, 2010

Tema misteri selalu menarik, apalagi kalo terjadinya gak diduga-duga. Banyak foto-foto berhantu yang ternyata diambil bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun sebelum kamera digital, photoshop dan perangkat-perangkat lunak lainnya untuk memanipulasi foto muncul. Favorit-ku pastinya The Brown Lady of Raynham Hall hihihi…

1. The Brown Lady of Raynham Hall, 1936

The Brown Lady of Raynham Hall

Mungkin yang paling terkenal dan kontroversial dari semua foto hantu. Diambil tahun 1936 oleh seorang fotografer majalah London untuk mengambil beberapa foto interior Raynham Hall di Norfolk, Inggris. Yang mengejutkan gambar tipis itu tidak terlihat sampai sesudah film-nya dicetak, sosok seorang wanita anggun menuruni tangga.

2. The Chinnery Photo, 1959
Mengunjungi makam ibunya tahun 1959, Mrs Mabel Chinnery memutuskan untuk menghabiskan gulungan film dengan mengambil gambar suaminya duduk di dalam mobil. Ketika film dicetak, seorang sosok wanita muncul, duduk di kursi belakang. Mrs Chinnery dan beberapa anggota keluarga menegaskan bahwa sosok wanita tersebut adalah ibunya, yang memiliki kebiasaan duduk di kursi belakang.
3. The Lord Combermere Photo, 1891

The Lord Combermere Photo

Ini mungkin salah satu foto tertua diambil di Perpustakaan Abbey Combermere tahun 1891 oleh Sybell Corbet. Sosok seorang pria tampak duduk di kursi yang terletak di latar depan. Padahal saat foto ini diambil, Lord Combermere (top komandan kavaleri Inggris) sudah lama terkubur empat mil jauhnya.

4. Toys-R-Us, 1978
Diambil tahun 1978 di Sunnyvale, California Toys-R-Us toko yang sangat terkenal karena “kegiatan” misterinya yang banyak sekali, foto ini diambil oleh kru dari program TV That Incredible! Infra-merah pada gambar film, pria muda bersandar di dinding dilihat oleh salah satu orang yang hadir pada waktu itu, demikian juga saat dia muncul dalam rekaman berkecepatan tinggi ditembak dari sudut pandang yang sama pada waktu yang sama. Ada sebuah kisah tahun 1869 seorang pria muda meninggal di lokasi tersebut akibat terluka oleh kapak secara tidak sengaja.

5. HMS Daedalus Photo, 1919

HMS Daedalus Photo

Foto ini dari tahun 1919, diambil oleh pensiunan perwira RAF Sir Victor Goddard, menunjukkan skuadronnya dari kapal Angkatan Laut Kerajaan HMS Daedalus. Perhatikan wajah transparan mengintip di sekitar laki-laki di sudut kiri atas foto. Beberapa orang dari skuadron ini mengidentifikasi wajah sebagai milik montir Freddy Jackson, yang telah terbunuh dua hari sebelumnya ketika ia tanpa sengaja masuk ke baling-baling pisau yang berputar.
6. The Rock Corroboree Spirit, 1959
Diambil oleh Pendeta R.S. Corroboree Rock Blance di dekat Alice Springs, Australia pada tahun 1959.

7. Bachelor’s Grove Cemetery, 1991

Bachelor’s Grove Cemetery

Foto yang satu ini diambil oleh seorang profesional penyelidik paranormal pada siang bolong. Foto itu diambil di Bachelor’s Grove Cemetery di Illinois oleh Ghost Research Society pada 10 Agustus 1991. Fotografer Mari Huff menggunakan kecepatan tinggi monokromatik film di daerah dimana peralatan mereka telah mendeteksi beberapa anomali elektromagnetik, dan menangkap gambar seorang wanita dalam kostum era dulu kala duduk di sebuah nisan. Perhatikan bahwa bagian-bagian kaki bawahnya tampak transparan.

8. Api yang Wem penampakan, 1995
Foto terkenal seorang gadis muda melihat keluar dari api yang berkobar saat terjadi kebakaran di balai kota di Shropshire, Inggris. Diambil dari seberang jalan oleh fotografer lokal. Petugas pemadam kebakaran yang melihat foto tersebut, mencoba untuk kemudian mencari sisa-sisa tubuh, tetapi tidak menemukan apa-apa. Tidak mengherankan, ada sedikit cerita rakyat lokal yang mengklaim bahwa seorang gadis muda bernama Jane Churm sengaja membakar balai kota tahun 1677 ketika ia menjatuhkan lilin, dan rohnya telah menghantui balai kota sejak saat itu.

9. The S. S. Watertown Faces, 1924
Foto yang diambil tahun 1924 di samping kapal dagang SS Watertown. Wajah penampakan mereka dilihat oleh banyak anggota awak kapal dan positif diidentifikasi sebagai orang-orang dari dua awak yang tercekik saat membersihkan tangki minyak beberapa hari sebelumnya.

10. Queensland Foto, 1946

The Queensland Photo

Diambil tahun 1946 di Queensland, Australia oleh seorang ibu yang sedang mengambil gambar makam anak perempuannya. Tidak ada yang terlihat pada saat itu, tetapi ketika gambar sedang diproses gambar seorang anak muncul, tampak duduk di kuburan.

Advertisements

Read Full Post »

Pasta adalah bahasa Italia untuk adonan. Pasta mempunyai sejarah yang panjang. Nama pasta juga diberikan untuk adonan dari gandum durum yang dalam bahasa latin artinya keras.

Menurut beberapa sumber, pasta diperkenalkan di Italia oleh Marco Polo sekembalinya dari Cina, akhir abad 13. Pasta merupakan bahan makanan unggulan dari dapur Italia. Setiap bentuk pasta memberikan rasa yang berbeda di mulut, juga reaksi yang berbeda dengan sausnya.

Ada dua jenis pasta, yaitu pasta segar dan pasta kering. Pasta segar dibuat dari telur dan tepung terigu, sedangkan pasta kering dibuat dari gandum durum atau semolina. Gandum durum merupakan gandum terbaik yang kaya serat, membuat pasta gak mudah lembek ketika direbus, dan memberi warna keemasan pada pasta. Pasta kering mulai popular pada abad 14 dan 15, pasta kering tampil dalam berbagai bentuk.

Bentuk pasta

Bentuk pasta

Ada ratusan bentuk pasta. Variannya bertambah setiap saat, tergantung pabrik pembuatnya. Tetapi ada lima bentuk ato tipe dasar pasta yaitu:

  1. Pasta berukuran mungil dalam berbagai bentuk  seperti bunga, bintang, alfabetikal, fauna, dst. Biasanya dipake sebagai isi sup.
  2. Pasta yang bentuknya solid, yaitu golongan spaghetti yang panjang dan tipis. Bentuknya silinder kurus panjang mirip lidi, ketebalannya variatif.
  3. Kelompok pasta macaroni ato pasta yang berbentuk tabung. Beberapa di antaranya dipotong pendek ato agak keriting, ada juga yang punya ujung tajam seperti penne ato tabung dengan tekstur kasar, rigatoni.
  4. Pasta yang bentuknya lucu, bisa berbentuk dasi, puntir, kerang, roda, renda. Pasta kelompok ini selalu disajikan bareng saus pasta.
  5. Terakhir adalah pasta yang bisa diisi. Bisa buatan sendiri ato beli yang siap pake. Lembaran lasagna yang lebar dan panjang serta pasta tabung besar yang dikenal sebagai cannelloni. Kedua jenis pasta ini biasanya diisi dan diolah sebagai pasta panggang. Jenis lainnya adalah ravioli, semacam pangsit isi bentuk segiempat ato tortellini, semacam ravioli tapi bentuknya mirip pangsit mini.

Read Full Post »

Jujur, aku termasuk orang yang menilai lagu bagus tu kombinasi dari semuanya: lirik, suara, sampe sound-nya. Setelah ngerasa kalo lagunya stuck di kepala sekian lama, pasti langsung kepikiran kayak gimana siy video-nya.

Penasaran…searching juga top 10 music videos yang paling sering dilihat di 2010.

1. Tik Tok – Ke$ha

Tik Tok - Ke$ha

2. Her Morning Elegance – Oren Lavie

3. Again – Flyleaf

4. Bad Romance – Lady Gaga

5. Give It Up To Me – Shakira ft. Lil Wayne

6. Sweet Dreams – Beyonce

7. Party In The U.S.A – Miley Cyrus

8. Down – Jay Sean

9. Paparazzi – Lady Gaga

10. Fifteen – Taylor Swift

Yah, kalo boleh komentar… Video Tik Tok – Kei$ha jauh banget dari asiknya denger sound & liriknya. Gak pas banget.

Party In The U.S.A – Miley Cyrus jadi saksi betapapun imutnya Miley Cyrus “dulu”, sekarang “belajar” dewasa. Tapi koq kesannya gimana gitu…sayang:(

Tapi liat video Bad Romance – Lady Gaga…well emang kayak gitu ciri khas-nya. Futuristik, fashion pula. Cool ^^”

Read Full Post »

Oreo milkshake

Musim panas enaknya ditemenin sama yang ini niy…slurrpp ^_^

Oreo milkshake

Kamu perlu:

10 buah biscuit Oreo

2 skop es krim vanilla

1 gelas susu segar

Es batu

Cara bikin:

  1. Campur biscuit Oreo, 1 skop es krim vanilla dan susu segar.
  2. Blender semua bahan sampai halus.
  3. Tuang di gelas, hias dengan 1 skop es krim lagi di atasnya.

Untuk 1 gelas tinggi.

Read Full Post »

Seandainya bisa ngomentarin kata-kata selebritis Hollywood ini… :p

  • I’m the worst wife in the cooking department. – Kate Beckinsale –

    Her quotes 9

  • Kamu harus punya kulit badak untuk bisa bertahan. – Eva Longoria –
  • I am a junk food junkie. Tapi aku juga banyak makan ikan dan salad setiap hari. – Audrina Patridge –
  • Setelah kehilangan 20 kg berat badan. Setiap pagi ketika bangun aku merasa hebat. You can’t ask for more than that. – Kelly Osbourne –

Read Full Post »

Seandainya bisa ngomentarin kata-kata selebritis Hollywood ini… :p

  • Musicals itu hidupku. They’re fun and even more fun to make. – Zac Efron –

    His quotes 8

  • Aku sangat menyukai cewek, dan itu yang selalu dihadapi oleh semua cowok, 99,9 % setiap saat. Jadi, hal itu yang aku kuasai banget. Dan aku harus menulis apa yang aku tahu atau hasilnya akan menjadi gak jujur. – Adam Levine –
  • Masa kuliah adalah saat ketika aku hidup pada momen itu, tanpa tanggung jawab. Aku ingin menangkap perasaan itu, like it’s not going to get any better than this ! – Matt White –
  • Guitars have an attitude and character. – Deryck Whibley –

Read Full Post »

  • Waktu berumur 18 tahun, aku meyakinkan diri sendiri bahwa siapapun bisa jadi keren kalo dia cukup cantik ato tampan. Sekarang, aku merasa setiap orang punya sesuatu yang keren dalam diri mereka. – Adam Broody –

    His quotes 7

  • Hati manusia itu hal yang misterius, you just gotta let love do it’s thing. – Joel Madden –
  • Bukannya setiap anak cowok bermimpi untuk menjadi seorang bajak laut ? I certainly played pirate when I was a kid ! – Orlando Bloom –
  • Aku tahu beberapa cewek yang sangat cantik, tapi saat melihat cermin, mereka gak merasa special sama sekali. Bukannya lagi depresi, mereka hanya rendah hati. Menurutku, itu sangat menarik. – Chris Evans –

Read Full Post »

Older Posts »